Foto Mesra Pimpinan DPR Beredar di Internet

* Wakil Ketua Komisi XI Max Moein Anggap Foto Biasa

FOTO Foto syur anggota DPR RI kembali beredar luas di internet. Kali ini menimpa Max Moein, Wakil Ketua Komisi XI bidang Keuangan dan Perbankan. Wajah anggota DPR asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) itu nongol di internet dalam pose mesra bersama seorang perempuan muda dan cantik.

Dalam foto itu, Max yang rambutnya sudah memutih, tampak bertelanjang dada sambil tangan kirinya mendekap erat perempuan muda yang tampaknya juga tidak mengenakan pakaian. Lengan kananya terlihat setengah terangkat, seperti sedang memegang sesuatu.

Foto tersebut tampaknya diambil di dalam sebuah kamar. Latar belakangnya terlihat tempat tidur bersprei putih dan ada selimut berwarna hijau muda di atasnya.

Namun Max yang dimintai konfirmasi membantah telah melakukan tindakan asusila bersama perempuan muda itu. Max menegaskan bahwa sepanjang hidupnya, dirinya tidak pernah merasa berfoto tanpa mengenakan busana.

Ia mengaku kaget dengan kemunculan fotonya di internet. Ia juga meminta jangan menyamakan fotonya itu dengan video mesum Yahya Zaini dan pedangdut Maria Eva yang menghebohkan Indonesia dua tahun silam.
“Jangan samakan dengan kejadian (kasus Yahya Zaini) yang dulu. Ini kan hanya foto biasa. Tidak perlu dipermasalahkan lha. Saya juga tidak tahu mengapa tiba-tiba ada foto seperti itu di internet. Tapi yang jelas, saya tidak pernah melakukan tindakan asusila seperti itu,” ujar Max Moein saat dihubungi di Jakarta, Kamis (22/5) sore.

Max merasa perlu mengklarifikasi bahwa foto dirinya menggandeng perempuan itu sama sekali tidak mengindikasikan dirinya sedang berbuat mesum. Ia menekankan agar orang jangan salah penafsiran karena foto dirinya itu hanya ditampilkan sebatas dada telanjang ke atas. “Jadi kenapa kok ditafsirkan tidak berbusana. Apalagi ditafsirkan foto mesra. Anda lihat saja, apa wajah saya tampak mesra di situ, yang ada malah tegang,” ujarnya.

Lantas, bagaimana foto tersebut bisa ada? Max mengaku bahwa foto itu adalah hasil jepretan seorang temannya ketika dirinya akan berenang di sebuah kolam renang di kawasan Jakarta. Namun, pria yang pernah menjadi Ketua Komisi IX DPR RI periode 1999 2004, ini mengaku tidak ingat kapan persisnya foto itu diabadikan.

“Saya pikir foto itulah yang dipajang. Saya tidak ingat kapan foto itu diambil karena itu memang sudah sangat lama. Mungkin sekitar tujuh atau delapan tahun silam. Tapi yang pasti, itu foto saya bersama teman saya di ruang ganti pakaian sebelum kami berenang. Yang ngambil foto itu teman saya yang lain,” jelas Max.

Lalu, bagaimana foto tersebut bisa beredar di internet? Max mengaku selama ini tidak punya musuh, karena dirinya bersikap baik kepada semua orang. Meski, kata dia, tidak menutup kemungkinan ada orang yang antipati kepada dirinya. Baik itu statusnya sebagai pribadi, anggota partai, dan juga anggota DPR. Dan orang yang antipati itulah lanjut dia, yang kemudian melakukan segala cara untuk melakukan pembunuhan karakternya.

“Saya tidak tahu apa tujuannya. Tapi saya pikir ada pihak yang tengah berupaya menjatuhkan citra saya, partai, dan juga DPR. Tidak menutup kemungkinan seperti itu,” sambung dia.

Dikatakan Max, banyak sekali sekarang ini upaya perusakan citra terhadap DPR. Yang paling gampang, kata dia, adalah dari kabar yang diterima masyarakat seolah hanya mengabarkan buruknya saja. Ia mengatakan, sisi yang diangkat adalah ketika kursi-kursi DPR yang kosong saat sidang. “Atau juga ke luar negeri demi kepentingan negara, tetapi kemudian disebut sebagai nglencer dan menghabiskan uang negara,” ujarnya.

Yang jelas, pasca kemunculan foto itu, Max harus lebih sering menjawab pertanyaan rekan-rekan sesama anggota Dewan yang sering mencecar dirinya dengan pertanyaan seputar foto tersebut. Namun, Max mengaku tidak merasa tertekan karena tidak merasa telah melakukan tindakan asusila. Ia juga menyebut bahwa sejauh ini, keluarganya tidak terlalu terganggu.

“Saya pikir hampir semua orang punya foto seperti itu. Maksud saya, foto close up dengan telanjang dada. Tapi karena saya anggota DPR akhirnya ramai,” lanjut dia.

Lebih jauh, Max juga mengaku tidak gentar jika polemik soal foto dirinya di internet itu kemudian bergulir bak bola salju. Akan terus membesar yang berujung dirinya bakal dimintai keterangan oleh Badan Kehormatan (BK) DPR.

“Kalaupun akan seperti itu saya siap saja. Saya siap menjelaskan duduk perkaranya, bahwa saya memang tidak merasa telah melakukan tindakan asusila. Jangan samakan dengan foto yang dulu-dulu,” ujarnya.
Namun, Max mengaku tidak bisa berbuat banyak karena foto-foto itu kini sudah tersebar dan masyarakat luas bisa melihatnya. “Ya, bagaimana menempuh upaya-upaya, lha wong saya tidak tahu orangnya. Siapa yang melakukan ini? Kita kan tidak tahu wujudnya bagaimana,”sambung anggota Dewan yang sempat bersilang pendapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal calon Gubernur Bank Indonesia.

Dua tahun lalu, anggota DPR yang juga Ketua Bidang Kerohanian DPP Partai Golkar, Yahya Zaini, ketahuan ‘main’ dengan pedangdut Maria Eva. Video mesum pasangan selingkuh itu beredar luas di internet dan ponsel masyarakat. Bahkan sampai saat ini video syur tersebut masih terpampang di situs video online You Tube dan berbagai situs lainnya. Akibat perbuatannya, Yahya Zaini terpaksa harus mundur dari kursi DPR.(persdanetwork/had)

95 thoughts on “Foto Mesra Pimpinan DPR Beredar di Internet”

  1. JANGAN BANGGA JADI ANGGOTA DPR JANGAN SALAH RAKYAT YANG BERKUASA LO SIAPA…. EMANGNYA… GW TENDANG KEPALA LO BARU TAU NI EMUT PUNYA GW ZAENI

    Suka

    1. enaknya anggota DPR yg jg sebagai pelaku Maksiat kyak MM itu Kontolnya di potong aja….! aku mau jd relawan tukang potong kontol yg kurang ajar itu !

      Suka

  2. oooo , apa sih yg tidak dilakukan kalau ada uang ,anggota DPR ri melakukan mesum itu wajar karena dia lagi in the hoi tapi entar DPR RI bisa gua bom karena mesum, ngak ngajak ajak padahal kan uang hasil milik rakyat

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s